Saturday, April 25, 2009

CARA NYONTEK

Terdapat 10 cara nyontek yang udah ga jaman...
Trik-trik ini sudah dipelajari dan diselidiki oleh kaum Guru..
Antara laen:
1. Nenggok ke tetangga

2. Ngasih kode lewat gerakan

3. Nyimpen contekan di laci meja
4. Nulis contekan di bagian tubuh

5. Bikin contekan yang tulisannya superkecil
6. Catatan di ponsel

7. Nulis di tembok kelas
8. Naroh contekan di WC
9. Nyontek dengan cara maksa
10. Menulis dengan pulpen tanpa tinta

10 hal ini sudah dipelajari oleh para mangsa kesalahan yaitu para Guru..
nah!!sekarang saatnya bikin cara baru..

Seblumnya plajari dolo jurus memulai mencontek..

1. Behave. Be calm. Be confident
Kalo loe mau nyontek, usahain gesture tubuh loe jangan terlalu mencolok. Karena kalo loe-nya ndiri udah salah tingkah duluan, misal: keringet dingin, dijamin si pengawas ujian bakal curiga.

2. Hindari eye-contact dengan pengawas ujian
gw kasih tau ya, peserta ujian yang sering terlibat eye-contact dengan pengawas cenderung langsung dinobatkan sebagai calon pencontek. Jadinya sebisa mungkin hindari eye-contact. Cara yang paling baik adalah pura-pura ngeliat jam dinding di depan ruangan, sambil sesekali melirik si pengawas ujian. Sebisa mungkin gesture-nya se-natural mungkin.Terus, kalo loe terlibat eye-contact dengan sang pengawas, loe kagak usah panik. Cara yang paling ampuh adalah langsung berpura-pura mikir, bisa dengan sambil bergumam & sok-sok mikirin teorema/dalil dari mata kuliah yang bersangkutan….hahaha!

3. Hindari posisi duduk miring
Biasanya ini terjadi kalo loe mau mencontek temen loe yang duduknya di belakang loe. Posisi duduk miring emang memudahkan manuver mencontek ke belakang, tapi sayangnya posisi seperti ini sangat mencurigakan. Jadi lebih baik GAK USAH!

4. Jangan bawa alat tulis komplit
Kalo perlu, loe mending ga usah bawa pulpen. Logikanya begini, semakin banyak barang yang kagak loe bawa, berarti semakin banyak juga kesempatan kamu minjem barang ke temen, berarti semakin banyak juga peluang untuk mencontek temen yang kita pinjem barangnya….hahahaha! Saat pinjem barang, usahakan mata ga usah melihat barang yang kita pinjem, tapi fokus pada kertas jawaban target yang akan dicontek.

5. Jangan pernah buat contekan di kartu ujian
Sumpah, ini cara yang paling dongo'! gw sering pengin teriak kalo nemuin kebetan mahasiswa di kartu ujiannya….! AAAARRRRGGGGHH!


6. Buat kebetan di kertas kecil
Jangan pernah serakah dalam membuat kebetan! Kalo memang sifat ujiannya close book, ya buat kebetannya di kertas kecil aja. Jangan buat kebetan di kertas A4!


7. Mencontek saat di awal
Kerjakanlah soal yang paling susah dulu! Ini wajib! Karena kalo ujiannya baru dimulai, cenderung pengawas ujian masih ngga fokus, jadinya chance untuk mencontek juga lebih besar…. Coba bandingin dengan momen-momen akhir ujian. Biasanya mahasiswa udah keburu panik kalo waktu ujiannya tiggal dikit. Jadinya ngga bisa mencontek dengan pikiran jernih….hahahaha!

8. Ke toilet
Ini adalah senjata pamungkas dalam urusan contek-mencontek (khususnya kalo selama ujian, peserta diperbolehkan untuk ke toilet). Sebelum pergi ke toilet, alangkah baiknya kamu hapalin dulu soal-soal apa aja yang ngga bisa kamu jawab, baru deh ntar di dalam toilet, loe bebas ngebaca kertas kebetan loe sepuasnya! Haahahaha!

Berikut ini adalah saran-saran dalam mencontek yang sangat vital untuk diperhatikan :

1) Usahakan untuk kelihatan tenang.
2) Usahakan untuk kelihatan kamu sudah menguasai materi yang dipermasalahkan.
3) Usahakan kamu bisa membaca situasi ruangan, sepert gerak-gerik pengawas.
4) Usahakan agar kamu sudah menguasai metode yang akan anda pergunakan dengan sempurna.
5) Kalau bisa, datangi tempat dimana ulangan akan dilaksanakan, dan pelajari tata letak ruangannya.
6) Hafalkan kode-kode yang akan kamu terima dari teman kamu misalnya akan kerjasama, jangan sampai salah informasi.
7) Pikirkan kira-kira waktu yang tepat buat minta jawaban dari teman.


peralatan:
1.)penghapus
Pakailah penghapus untuk menaruh nomor yg ingin ditanyakan

2.)Ikat pinggang
nah! taroh kertas contekan d'gesper sebelum mencontek,coz seumur2 gw mencontek tu gk pernah gesper'x dbuka

3.)Pulpen
gak pernah gw coba seh coz susah,tp klo k'pepet y gpp,taro jawaban d'tutup pulpen.Rata-rata penghapus memiliki kertas karton yang mengelilingi karetnya. Anda bisa menyelipkan kertas kedalam celah antara karton dan karetnya dengan cukup mudah dan pengawas selalu membolehkan penggunaan penghapus.


4.)Tulis dibaju
kan kalo mw lulus dah gk dpake lage tu baju,tulis jawaban dibagian dalam baju di pojok bawah

5.) Dibalik kerah baju.
Kerah kemeja anda juga bisa digunakan sebagai alat bantu. Pada kerah sebelah luar tapi bagian dalamnya, pasangkan sejenis perekat yang cukup lengket untuk menahan kertas, tapi tidak terlalu lengket sampai2 kertasnya rusak. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

6.) Dibawah jam tangan

7.) Diselipan kaos kaki.
Metode ini juga bisa digunakan, walaupun agak susah karena anda perlu banyak bergerak untuk mengeluarkan kertas dari kaus kaki, sehingga meningkatkan kesempatan pengawas untuk mengalihkan perhatiannya ke anda.
Tetapi, dengan kaus kaki yang tebal, anda bisa menyelipkan JAUH lebih banyak informasi dibandingkan metode2 lain.

8.) Rautan.
Carilah rautan yang ada tutupnya, sehingga anda bisa membuka tutupnya dan memasukkan kertas kedalam rautan itu. Usahakan rautannya terlihat sebiasa mungkin dan sekecil mungkin agar tidak menarik perhatian.

9.) Rok Wanita.
Di setiap rok selalu ada lipatan kecil di bagian bawah sebelah dalam. Selipkan kertas disana dan apabila ingin menggunakan, tariklah rok anda ke arah anda dan keluarkan kertas.
PERHATIAN: cara ini akan sangat mengundang tatapan mata birahi para pria di sekitar anda, jadi BERHATI-HATILAH dan pastikan TIDAK ADA MATA MEMANDANG.

10.) Kotak Pensil.
Saya terus terang tidak suka dengan cara ini karena sangat amatir dan mudah ketahuan. Dengan teknik ini, anda hanya perlu memasukkan kertas kedalam kotak pensil. Pengawas ulangan jaman sekarang biasanya mengharamkan kotak pensil untuk berada diatas meja.

11.)Di BH
kusus untuk cewek,BH merupakan tempat paling aman buat menyimpan kertas jawaban.


Harus bisa akting supaya gk ketahuan

Trik 1: Komat Kamit
Pandangi kertas ujian Anda sambil komat-kamit, niscaya orang yang melihat Anda pasti akan berpikir, ‘Waw, orang ini komat-kamit terus, pasti dia lagi mencoba mengingat-ingat kembali’. Ketika sedang komat-kamit, hindari kalimat basi seperti ‘was-wes-wos’, cobalah variasi komat-kamit lain seperti ‘cap-cip-cup-belalang-kuncup’ atau ‘dadadam-dadadam-dadadam-dadam (lho kok jadi lagunya radja?). Biar afdol, kamu bisa ikutin gaya Mbah Dukun sambil nyemburin aer ke seisi kelas.

Trik 2: Tampang Serius
Pandangi kertas soal dengan serius. Alis diangkat ke atas membentuk huruf V kebalik, mata melotot, hidung besar, lalu diam tanpa melakukan apa-apa. Temen-temen pasti mengira Anda sedang berkonsentrasi penuh dengan segenap jiwa raga atau Anda sudah lima hari susah buang air besar. Tingkat kesulitan: cukup sulit.. atau sangat mudah (jika anda susah buang air besar beneran).

Trik 3: Keluar Lebih Dulu
Keluar duluan pasti menimbulkan decak kagum. Rahasianya adalah keluar tidak terlalu cepat, tapi juga tidak keluar terlalu lama. Ya, begitu ada orang yang keluar ruangan, teman-teman biasanya langsung menggumam, ‘Weisss’ atau ‘Waaaah udah selese’. Sambil keluar, usahakan badan tegap, sorot mata mantap, untuk membantu, nyanyikanlah ‘Bangun Pemudi-Pemuda’ di dalam hati. Jangan menyanyi lagu Inul dalam hati, Anda tidak ingin keluar ruangan dengan pantat ngebor-ngebor.

Trik 4: Menaruh Kertas Di Depan Muka Sambil Manggut-Manggut
Begitu duduk dan terima kertas soal, langsung bentangkan lebar-lebar layaknya jagoan. Sesekali kipas-kipaskan kertas soal tersebut seolah-olah isinya sangat-sangat gampang. Jangan lupa untuk membolak-balik kertas dan berkata, ‘Ah, ginian doang.’ Sertakan lirikan maut ke teman-teman yang lain. Berikut contoh cara melakukan trik ini dengan benar:


Trik 5: Sok Nanya Pengawas
Panggilah pengawas (yang biasanya bukan dosen, tapi orang administrasi yang kebanyakan gak ngerti tentang mata kuliah yang diujikan), lalu tanyalah pertanyaan misalnya seperti ini: ‘Pak, numpang nanya, soal nomor dua ini… saya bingung harus jawab secara pragmatik atau lebih ke arah teoritik aja ya? Ah maaf, ini masalah saya. Bukan masalah Bapak.’ HINDARI pertanyaan yang tidak nyambung sama soalnya seperti, ‘Pak, udah makan belom?’ atau ‘Pak, waktu kemaren belanja baju di Blok M ya… Oh bukannnn! Ih mirip lho Pak sama yang saya lihat!’


PERSPEKTIF GURU
Hal ini lumayan pengaruh bagi kesuksesan mencontek kamu. Soalnya guru itu manusia juga, dia tidak bisa melihat ke segala arah pada waktu yang bersamaan. Jadi kamu bisa pikir-pikir, posisi / pada saat mana yang tepat buat kamu, dan gerakan tubuh kamu serta posisi duduk kamu yang benar untuk mencontek.

Contoh dibawah ini akan memperlihatkan pandangan dari perspektif yang berbeda :
Perspektif Guru dan Aslinya sedang ngapain

Kalau guru lihatnya dia sedang pusing mikirin soal yang dihadapi.
Padahal aslinya dia sedang baca buku yang disiapinya untuk dipake kl perlu.

Guru ngeliatnya dia sedang kesenangan, karena mungkin bisa menjawab jawabannya.

Padahal dia sedang nyalin jawaban yang diterima dari teman, atau dari kertas yang dia telah persiapkan sebelumnya.

sumber : berbagai sumber dan pengalaman pribadi ^^ he..he

WARNING !
• untuk anak dibwah umur harap tidak dilakukan !
• kalo ketauan , resiko sendiri yah. jangan salahin gw

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabat #windaftar #AgenBandarQ #Domino99 #DominoQQ #88sahabat #88sahabatQQ

    ReplyDelete