Saturday, April 25, 2009

TIPS NYONTEK SEHAT BERKHASIAT

Nyontek sebenarnya "Haram Hukum"nya bagi siapapun yang sedang ujian. Namun, jika kepepet, nyontek dapat berarti "Harum" karena soal yang sulit dijawab bisa jadi mudah. berikut ini beberapa cara nyontek yang baik dan benar. Baik berarti tidak mengganggu teman, benar artinya aman dan tidak dilihat oleh guru pengawas.

Latih gerak Mata Bak Penari Bali
Dengan melatih gerak mata bak penari Bali, mata anda akan terbiasa melirik pekerjaan teman disebelah tanpa harus berbisik-bisik.

Latih Tinggi Badan dan Jenjang Leher
Jika anda ingin melihat pekerjaan teman dengan aman-sentosa, maka anda mesti melatih meninggikan badan dan leher. artinya, dengan badan dan leher tinggi, anda dapat dengan mudah melihar pekerjaan teman, tulisan dibangku atau kursi teman, tulisan ditembok yang jaraknya agak jauh, dsb.

Latih Kode Morse
Kode morse tidak hanya berupa titik dan garis atau garis pendek dan garis panjang. Kode morse juga dapat diterjemahkan ke dalam bunyi, siulan, ketukan, gerakan jemari, dan sebagainya. Suara ketukan sepatu cepat berarti titik, suara ketukan panjang berarti garis. Anda tinggal menggabungkan titik dan garis tersebut untuk menjadi angka atau huruf. Latihlah dengan teman anda agar hasilnya bagus.

Latih Membaca Tanda Gambar
Jika anda menulis di atas bangku atau tembok, mungkin guru anda dengan mudah mengetahuinya, namun dengan menulis dahulu, trus tulisan tersebut anda hiasi atau tutupi dengan gambar maka anda dapat nyontek dengan situasi aman terkendali.

Gunakan cara kuno sepanjang memungkinkan
Cara konvensional (seperti menulis di paha, lipatan jari, baju, kertas cecil, dsb.) sangat berguna dalam keadaan kepepet. Kenapa dibilang konvensional, karena nyontek dengan cara seperti ini tidak melatih anda menemukan cara baru nyontek dengan aman dan nyaman.

Manfaatkan Teknologi Canggih
Teknologi telah memberikan kesempatan besar untuk nyontek, mulai dari kamera digital kecil, headset wireless, hp ukuran slim, sms panjang, dan sebagainya. Manfaatkanlah!

Tips, Trik, atau taktik nyontek bisa anda dapatkan pada link berikut ini:
http://lcc-ptc.com/index.php?option=com_fireboard&Itemid=91&id=262&catid=22&func=fb_pdf

Cobalah trik nyontek di atas, bila gagal dan anda sakit maka hubungi "dokter", jika anda gagal dan stress maka hubungi psikiater, bila anda gagal dan ingin mengulang lagi maka hubungi guru BP, dan jika anda punya trik lain, tulislah di bagian comment di bawah ini aga temen-temen kita yang suka nyontek dan memiliki keterbatasan kecerdasan plus malas dan suka keluyuran dapat lulus ujian.

No comments:

Post a Comment